Chelsea Islan Bantu Akses Buku untuk Anak-anak di Pelosok Indonesia Timur - Tribunnews

Chelsea Islan Bantu Akses Buku untuk Anak-anak di Pelosok Indonesia Timur - Tribunnews - Sahabat Artis Media, kali ini Artis Media akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate tentang artis - artis mancanegara dengan judul Chelsea Islan Bantu Akses Buku untuk Anak-anak di Pelosok Indonesia Timur - Tribunnews yang telah kami rangkum semenarik mungkin untuk menemani dan mengupdate wawasan anda tentang artis atau selebriti kesayangan anda. Semoga informasi dari Artis Media yang telah kami sajikan mengenai tentang informasi Artis, dapat menjadikan anda lebih berwawasan dan mengetahui tentang artis idola anda. Tidak lupa Artis Media menyampaikan untuk selalu ikuti informasi dari kami yang menarik, informatif dan ringan mengenai berita - beita artis hanya di Artis-Media.

Judul : Chelsea Islan Bantu Akses Buku untuk Anak-anak di Pelosok Indonesia Timur - Tribunnews
link : Chelsea Islan Bantu Akses Buku untuk Anak-anak di Pelosok Indonesia Timur - Tribunnews

Artis-Media with Chelsea Islan Bantu Akses Buku untuk Anak-anak di Pelosok Indonesia Timur - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea Islan menaruh perhatian pada pendidikan anak-anak, terutama di kawasan Indonesia Timur.

Pada Jumat (21/9/2018), Chelsea bersama Puyo Desserts berkunjung ke perpustakaan Taman Bacaan Pelangi (TB Pelangi) di SDK Roe, Manggarai Barat, Flores, NTT.

"Akses buku bacaan anak di daerah pelosok di Indonesia Timur masih sangat terbatas. Sebagai seorang pencinta buku, saya merasa prihatin bahwa masih banyak anak-anak di Indonesia Timur yang belum pernah merasakan nikmatnya membaca buku," kata Chelsea.

"Untuk itulah saya berkomitmen untuk memberikan akses buku bacaan anak yang berkualitas di daerah pelosok di Indonesia Timur bersama Puyo Desserts dan Taman Bacaan Pelangi," lanjut dara kelahiran Washington DC, Amerika Serikat itu.

Puyo Desserts dan Chelsea Islan menggalang dana untuk membeli ribuan buku bacaan anak serta merenovasi perpustakaan Taman Bacaan Pelangi di Kampung Roe.

Perpustakaan TB Pelangi di Kampung Roe dibangun pada 2009. Saat itu lokasinya di rumah penduduk dan masih berbentuk taman bacaan.

Founder TB Pelangi Nila Tanzil mengatakan sekolah merupakan lokasi ideal bagi program perpustakaan yang berkelanjutan, karena sekolah memiliki sumber daya yang mumpuni, mulai dari kepala sekolah, guru, dan orangtua murid.

Seluruh perangkat sekolah dilibatkan dalam konsep perpustakaan TB Pelangi. Semua guru diberikan pelatihan tentang manajemen perpustakaan.

Sekolah pun diminta untuk mengangkat tenaga pustakawan khusus. Selain itu, ada jam mata pelajaran khusus dimana siswa-siswi wajib ke perpustakaan selama satu jam mata pelajaran per kelas setiap minggunya.

Nila berharap ke depannya semakin banyak pihak-pihak yang membantu Taman Bacaan Pelangi, sehingga organisasi ini mampu merambah lebih banyak lagi daerah-daerah pelosok di Indonesia Timur.




Demikianlah informasi dari Chelsea Islan Bantu Akses Buku untuk Anak-anak di Pelosok Indonesia Timur - Tribunnews

Semoga berita dan informasi artis berjudul Chelsea Islan Bantu Akses Buku untuk Anak-anak di Pelosok Indonesia Timur - Tribunnews kali ini, dapat memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel berita dan informasi artis lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Chelsea Islan Bantu Akses Buku untuk Anak-anak di Pelosok Indonesia Timur - Tribunnews dengan alamat link https://artis-media.blogspot.com/2018/09/chelsea-islan-bantu-akses-buku-untuk.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Ooooooops !!! Forgive me friend -_-

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×